12
Nov

Tips Cara Memilih Material Pagar Rumah

Keputusan untuk menggunakan pagar sebenarnya bukan hanya untuk alasan keamanan saja. Saat ini banyak orang yang menggunakan pagar rumah untuk meningkatkan nilai eksterior sebuah rumah. Ini sangat penting karena nilai rumah dan tanah yang terus meningkat setiap saat. Investasi pagar rumah tidak hanya mempengaruhi saat Anda baru memasangnya atau menempati rumah itu, tapi sepanjang Anda memiliki rumah itu. Ketika Anda akan menjual rumah maka pagar bisa menjadi pelengkap yang mendukung kenaikan harga jual. Namun memang cukup rumit untuk menentukan pagar jenis apa yang paling sesuai. Melihat katalog saja tidak cukup, hingga Anda bisa mencoba beberapa cara memilih material pagar dibawah ini.

  1. Pertimbangkan beberapa aspek ini

Ketika Anda akan memasang pagar rumah maka sebenarnya ini tidak hanya untuk perlindungan. Anda harus melihat bahwa pagar akan melengkapi penampilan rumah dan nilai properti dimasa yang akan datang. Kemudian tentukan bagaimana material pagar ini bisa membuat nilai properti Anda naik. Apakah material itu sangat umum atau hanya bertahan saat itu. Misalnya beberapa bahan yang umum seperti besi ringan, baja ringan dan kayu.

  1. Bagaimana cara pemeliharaan pagar

Kemudian Anda juga harus melihat bagaimana cara untuk memelihara pagar itu. Mungkin Anda tidak akan memiliki banyak waktu untuk terus melakukan perawatan. Atau jika menggunakan jasa maka itu bisa menambah biaya perawatan rumah. Misalnya dengan bahan kayu maka Anda perlu sering mewarnai agar tetap indah, atau pagar besi dan baja ringan yang tahan terhadap cuaca. Gunakan pertimbangan ini agar Anda tidak terus mengeluarkan biaya hanya untuk merawat pagar rumah.

  1. Biaya pemasangan pagar rumah

Kemudian pertimbangkan juga biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan rumah ini. Bahan kayu umumnya dibutuhkan jenis kayu yang tahan terhadap cuaca sehingga harganya lebih mahal dibandingkan material besi, alumunium olahan atau baja ringan. Terlebih kayu juga tetap membutuhkan besi sebagai tiang penyangga. Jadi Anda bisa mempertimbangkan biaya sebelum benar-benar memutuskan jenis pagar rumah.

  1. Gunakan jasa pemasangan pagar rumah yang tepat

Anda juga harus bekerja dengan jasa pembuatan pagar rumah yang tepat. Anda bisa melakukan survei dengan datang langsung ke pusat atau bengkel kerja mereka. Namun sebelumnya Anda bisa melakukan survei lewat internet. Carilah jasa pembuatan pagar yang sudah berpengalaman menyediakan banyak dasar bahan pagar, dan bisa bekerja secara profesional.

Jadi aksen pagar rumah memang bisa membantu meningkatkan nilai rumah Anda. Namun jangan sampai salah dalam memilih bahan, bentuk dan desain pagar karena investasi ini sulit untuk dirubah. Jika Anda merubahnya maka biaya yang dibutuhkan bisa sangat besar.