12
Nov

Pertimbangan Saat Menentukan Desain Pagar Minimalis

Saat ini rumah kecil atau mewah yang dilengkapi dengan pagar memang terlihat lebih menarik. Pagar tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan keamanan rumah, tapi juga meningkatkan nilai rumah Anda. Konsep rumah minimalis sering digunakan untuk rumah yang dikembangkan di perumahan. Rumah bisa memiliki ukuran yang kecil atau sedang. Bahkan beberapa rumah dengan tanah yang luas juga dibuat dengan konsep ini. Sebuah pagar minimalis akan meningkatkan kesan rumah dan ini membuat semua orang di rumah Anda juga merasa nyaman. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan untuk menentukan desain pagar minimalis.

  1. Ukuran pagar seimbang dengan rumah

Ukuran pagar minimalis harus dibuat seimbang dengan ukuran rumah. Jangan memilih pagar dengan ukuran yang terlalu pendek untuk rumah minimalis tapi bertingkat lebih dari dua. Konsep ukuran sangat penting untuk membuat rumah Anda menarik dari bagian dalam dan luar rumah. Kemudian ini juga penting untuk keamanan. Kemudian pertimbangkan jangan sampai pagar minimalis menghalangi pemandangan dari dalam dan luar rumah.

  1. Pertimbangkan bentuk pagar

Ada beberapa bentuk pagar minimalis yang bisa Anda pilih, yaitu model pagar dorong atau lipat. Pertimbangan ini juga harus sesuai dengan ruangan untuk pagar. Pagar dengan model lipat memang sangat sederhana namun juga membutuhkan ruang yang lebih besar. Kemudian pagar lipat lebih sering macet karena sulit untuk dioperasikan. Dan pagar dorong menjadi jenis model pagar yang sering digunakan karena lebih mudah. Jadi pertimbangkan bagaimana bentuk pagar yang sesuai dengan rumah dan ukuran rumah.

  1. Tentukan bahan pagar yang sesuai

Kemudian Anda juga harus melihat apakah bahan pagar ini sesuai dengan desain rumah Anda. Ada beberapa bahan pagar yang sesuai untuk rumah minimalis seperti kayu, besi atau baja. Estetika bahan sangat penting karena ini bisa menambah nilai kesan rumah. Misalnya pagar kayu yang bisa dibentuk dengan beberapa desain atau pagar besi dengan bentuk hiasan bunga dan hiasan lain. Bayangkan bagaimana jika bahan pagar itu digunakan untuk rumah Anda.

  1. Apakah perlu pengecatan ulang

Anda juga harus mempertimbangkan warna pagar dan kekuatan warna itu. Biasanya jenis pagar kayu tidak tahan terhadap panas dan hujan sehingga sering harus dicat ulang. Sementara pagar besi lebih tahan dan juga bisa warnanya bisa diganti sesuai selera. Tentukan apakah biaya untuk perawatan pagar minimalis ini rendah atau tinggi.

Jika Anda sedang membangun sebuah rumah maka sulit untuk menentukan desain pagar minimalis sejak awal. Jadi lakukan beberapa pertimbangan desain ini ketika rumah sudah selesai dibangun. Pastikan Anda bekerja dengan jasa pembuatan pagar yang sudah profesional sehingga menghasilkan pagar minimalis yang indah sesuai bentuk desain rumah.